Site Overlay

Grand Prix MotoGP Amerika ditunda karena wabah koronavirus

Grand Prix MotoGP Amerika ditunda karena wabah koronavirus

Grand Prix MotoGP dari ras Amerika telah ditunda karena wabah koronavirus yang sedang berlangsung. Awalnya dijadwalkan akan diadakan di Austin, Texas pada 5 April, balapan sekarang akan diadakan dari 13-15 November, panitia mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya empat balapan pertama musim 2020 telah dibatalkan karena coronavirus.

FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix Red Bull Amerika, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 April 2020. Karena wabah koronavirus yang sedang berlangsung, acara tersebut telah dijadwalkan ulang untuk nanti di musim dan sekarang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 November.

Karenanya Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana akan diadakan mulai tanggal 20 hingga 22 November 2020.

Keputusan itu dibuat setelah diskusi dengan badan-badan pemerintahan Fédération Internationale de Motorcyclisme, International Road-Racing Teams Association dan Dorna Sports.

Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, yang telah dijadwalkan berlangsung antara 13-15 November, telah dipindahkan ke akhir pekan 20 November.

Ini adalah balapan ketiga musim MotoGP 2020 yang akan terpengaruh setelah dua putaran pertama di Qatar dan Thailand juga terkena dampak wabah.

“Kami senang bahwa tidak ada kasus virus di Austin dan menyadari bahwa risiko sakit sangat rendah, namun, acara internasional semacam ini menghadirkan masalah logistik, komitmen perjalanan, dan perencanaan kemajuan yang signifikan,” jalur balap kata di Twitter .

Dikatakan juga bahwa tiket yang dibeli untuk lomba asli akan berlaku untuk lomba November.

Lintasan Sirkuit Amerika bergabung dengan jadwal MotoGP pada 2013 dan memiliki kapasitas 120.000.

Setelah penjadwalan ulang Grand Prix balapan Amerika, para penggemar harus menunggu hingga 19 April untuk balapan pertama musim ini di Termas de Rio Hondo Argentina.

South by Southwest – koleksi musik, film dan konferensi interaktif dan festival yang diadakan setiap tahun di Austin yang menarik lebih dari 280.000 peserta pada 2019 – telah dibatalkan karena wabah virus.

Coronavirus telah menginfeksi lebih dari 113.000 orang di seluruh dunia dan membunuh lebih dari 4.000, menurut penghitungan CNN.

Memiliki dampak

Penyebaran coronavirus telah mendatangkan malapetaka bagi olahraga di seluruh dunia.

Formula E – kejuaraan balap motor semua listrik – menunda ePrix Roma dan membatalkan Sanya ePrix di Cina.

Grand Prix Cina Formula 1 telah mempengaruhi, serta penundaan musim Super Formula yang tertunda di Suzuka di Jepang.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan langkah-langkah baru untuk menghentikan penyebaran virus itu pada Senin, menangguhkan semua olahraga domestik di Italia hingga 3 April.

Dapatkan update terbaru mengenai motogp di Mabosbet, portal dengan update berita terbaru.

Juga terkena dampak adalah turnamen tenis Indian Wells yang bergengsi, yang telah dibatalkan, dan upacara penerangan obor Olimpiade, yang telah ditutup untuk umum.

Liga olahraga profesional di AS juga membatasi akses ruang ganti tanpa batas, dan langkah-langkah juga telah diambil untuk memerangi penyebaran penyakit selama March Madness .

Keputusan untuk menunda perlombaan datang menyusul pembatalan festival South by Southwest tahun ini, yang diumumkan Jumat.

Baca Juga : Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang MotoGP